learn from life #1



Kelembutan dan ketenangan, rasa aman dan nyaman..
Suatu guncangan dan keanehan gw rasakan
Kali pertama hal yang cukup bikin tersentuh, karna gw di perlakukan dengan, lo tau, istilah bahasanya…
Ah, pokoknya itu.!
Jadi gini, ceritanya…
(seorang intro punya hak bicara)
28 januari di tunas palapa, sabtu pagi
Gw mengikuti sebuah kompetisi cabang bahasa inggris..
Bersama rombongan sekolah, gw beserta yang lain berangkat kesana..
Well, menurut pandangan orang, (karna mungkin mereka asing dan gak kenal pribadi gw) gw itu adalah orang yang anti-social alias gak mau di ganggu. Beberapa kawan eh hampir semua mengatakan hal yang demikian sama ke gw. Contohnya?
-flashback on-
“eh Ri, tau nggak?”
“nggak tau dan gak mau tau”
Yang nanya ini, adalah teman satu tim pas kemaren gw lomba debate di salah satu tempat. Namanya dirahasiakan. Cewe. Kelas ipa apa ips gitu, gw lupa. Kenal baru beberapa hari, anaknya gampang akrab. Jadi dia langsung enjoy sama gw. Alhasil dia ngerti aslinya gw itu gimana
“tadinya ya ri, aku pikir kamu itu judes tau. Gak mau di ganggu. Makanya pas kemaren itu aku mau negor gak jadi. Pas kamu nulis juga keliatan serius banget kayak gak mau di ganggu” sudah kuduga….. gw senyum abis tu ketawa
“iya… banyak orang mikir gitu. Gak Cuma kamu. Terus terus pas itu kamu mikir apalagi tentang saya?” gw jadi interest gitu, soalnya gw rada bĂȘte juga, jadi pengen tau kalo orang mandang gw tu kayak apa sih
“ya…kayak gitu. Kan awalnya aku gak tau siapa namu kamu sih ri. Trus pak Ari itu bilang ‘ntar pokonya tim kamu sama rihana.’, ya bingung lah aku. Rihana itu yang mana, gak pernah liat. Trus pas latihan di masjid pak Ari bilang ‘rihana, pendapat kamu tentang nuklir 10 detik’ trus kamu langsung nulis gitu kan. Baru deh aku tau oooohh, ini yang namanya rihana??? Temennya si onoh. Duhh, anaknya kayakmana ya. Ntar sombong lagi. Eh gak taunya enggak. wkwk ’
HAHAHAHAHAHAAHAHAHH,
Gw langsung ngakak denger celotehannya. Jujur banget, wkwkwk . gw geleng-geleng, tapi yaa… gimana ya? Ya gitudehh..
“it’s okay, ga masalah sih. Emang sih sepertinya kayak gitu kalo dari luar. Aslinya pas itu juga saya mau negor kamu, tapi gak tau nama  >.< kan gak sopan kalo tiba-tiba saya manggil eh, woy, bro, coy. Gak enak”. Aneh ya bicaranya? Nabrak gtu. Dia kosa kata ‘aku’ tapi gw make ‘saya’ terkesan formal. Tapi isinya enggak. Malah mix gitu. Lagi-lagi it’s okay, gw nyamannya make kata saya bukan aku. Gimanaa gitu. Enakan juga gw. Ya gak??
Akhirnya topic selanjutnya gw sama dia, membicarakan masalah politik, pendidikan, mutu sekolah, Negara maju, terpilihnya Donald Trump, masalah reklame Jakarta,  Cagub Jakarta dan banyakk lagi yang lain. Karna kami tim debate ya sudah banyak pro dan kontranya, Alhamdulillah dapet banyak ilmu karna saling tukar informasi.
Sebenernya gw gak dingin banget. Kadang kalo gw kurang energy badan gw suhunya bisa naik juga. Maksud gw, gw gak anti-social. Gw Cuma selective mlih kawan. Karna menurut gw kualitas lebih penting daripada kuantitas. Dah sekian
-flashback off-
Okay lanjut. Gak semua udah kayak yang diatas tadi. Yang udah berbulan-bulan sama gw juga ada yang gak tau pribadi gw. Jadi gw masih terkesan menutup? Tergantung kondisi atau situasi. Gak selalu gw kok, dianya paling yang tidak peka. Sama orang yang baru kenal kurang dari 24 jam aja bisa pas ama gw. Contohnya? Seperti perlombaan kali ini. Yang ini nih. Simak!
Tunas palapa, sabtu pagi
Honestly, I haven’t prepare anything. I’m so busy, so I can’t memorise my text and my speech, and im so tired bcz, I can’t sleep well. I need relax, but I can’t
Gw dan rombongan udah tiba di tempat perlombaan. Bomat lah gw cape bangett. Tugas numpuk, waktu libur pun gw kagak bisa istirahat. Ya tuhan….
“okay, guys, please show your best performance. Don’t make our school became bad okay? Ma’am believe all of you and remember, control your self”
Hufftt… “yes ma’am” jawab kami serempak
“kita masih punya waktu. Terus latihan, lomba dimulai sebentar lagi. Teks nya jangan diliatin terus. Tutup, gulung”
Hanya Allah yang tahu akhirnya…..
Gw memandang langit-langit ruangan ini. Hepp…hahh… menerawang, kali gw dapet pencerahan, tapi nyatanya gak ada.
Berisik banget. Yah,, yang make ruangan ini bukan Cuma gw, jadi pasrah deh bagi tempat. Dan gw gabisa nginget satu katapun, termasuk kalimat pembuka sangking nervousnya. Jujur aja saat itu, gw udah pengen ‘finnish’ sbelum lomba. Maksudnya? “kalah sebelum berperang”
“ya Allah… gimana ini. Sabar..sabar. lo bisa, lo bisa. Oke ri, enjoy…ri ini tanggung jawab” argh…
Gw udah kayak entahlah. Ngeluh sendiri, nyupport sendiri-__-
“yang penting udah perfome aja! Intinya gitu” akhirnya gw memutuskan.
Dan tibalah saat itu….saat yang di tunggu-tunggu…
“ladies and gentlemen… we will start our competition. But first, let me explain the rule and pay your attention”

……………..

“okay, now we start from first audience, M arhab at-thariq, time yours…”
Dheqq! Bismillah….
Pasang sikap normal.

It is just a competition…….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pilihan yang akan merubah hidup(ku)

(mencoba) membersamakanmu dengan nya.

remember my sweet moments